Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
FALSE

Info:

latest

Tentang Kurikulum Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nabire

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nabire menggunakan Kurikulum yang mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 ten...

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nabire menggunakan Kurikulum yang mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. 

Dimana terbitnya Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), dan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, mendorong semua perguruan tinggi untuk menyesuaikan diri dengan ketentuan tersebut.

KKNI merupakan pernyataan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang penjenjangan kualifikasinya didasarkan pada tingkat kemampuan yang dinyatakan dalam rumusan capaian pembelajaran (learning outcomes). 

Perguruan tinggi sebagai penghasil SDM terdidik perlu mengukur lulusannya, apakah lulusan yang dihasilkan memiliki ‘kemampuan’ setara dengan ‘kemampuan’ (capaian pembelajaran) yang telah dirumuskan dalam jenjang kualifikasi KKNI.

Tidak ada komentar