Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
FALSE

Info:

latest

Urgensi Pendirian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nabire

Konsep mendirikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nabire didasarkan pada urgensi perkembangan ilmu pengetahuan teknologi...

Konsep mendirikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Nabire didasarkan pada urgensi perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan informatika yang telah membawa arus perubahan signifikan pada semua dimensi kehidupan manusia, baik dalam bidang ekonomi, sosial, kesehatan, budaya maupun pendidikan. Agar tidak membawa dampak buruk pada dunia pendidikan, sehingga naradidik tidak tertinggal perkembangan Iptek tersebut, maka perlu adanya penyesuain-penyesuaian terutama yang berkaitan dengan faktor-faktor pengajaran di sekolah. Salah satu faktornya adalah merancang pembelajaran berbasis teknologi pendidikan yang dikuasai masiswa/i secara baik, berdaya guna, dan berhasil guna.

Teknologi pendidikan dalam hal ini mengharuskan para pendidik atau guru merumuskan tujuan yang jelas dengan menggunakan metode efektif untuk mencapai tujuan. Banyak guru yang masuk kelas tanpa mengetahui dengan jelas apa yang ingin dicapainya dalam jam pelajaran. Tanpa tujuan yang jelas, guru tak akan mengetahui ke mana proses pendidikan akan diarahkan. Guru harus memperhatikan karakteristik anak yang akan menghayati pengalaman belajar sebagai satu kesatuan yang utuh. Pengemasan pembelajaran harus dirancang secara tepat karena akan berpengaruh terhadap kebermaknaan pengalaman belajar anak. Pengalaman belajar yang menunjukan kaitan unsur-unsur konseptual baik di dalam maupun antar mata pelajaran, akan memberi peluang terjadinya pembelajaran yang efektif dan bermakna.

Tidak ada komentar